Gak usah takut naik transportasi umum di Budapest bagian 1

Hai semua,kembali lagi kita dalam pembahasan menjelajah kota cantik Budapest,setelah kedatangan di bandara List Ference terminal 2B langsung saja menuju bus stop 200E yang akan mengantarkan kalian ke city centre,sebelum menaiki bus jangan lupa membeli tiket transportasi yang tersedia di mesin pembelian tiket (BKV mesin) atau dapat membeli di customer service Budapest Point,counter Relay,dan kantor post. Untuk pembayaran menggunakan cash forint,euro,dan menggunakan debit card.

DSC01011

DSC01008

Perjalanan menggunakan bus 200E dari bandara akan berhenti di  Kőbánya-Kispest (metróállomás),kamu akan menggunakan metro line 3 atau blue metro dari sini. Lokasi statiun pemberhentian tepat dibawah mall jadi bagi kalian yang kebetulan ingin menggunakan toilet dapat menggunakan toilet mall. Dari sini kalian harus naik ke atas satu lantai,dapat menggunakan eskalator mall,atau tangga yang menghubungkan langsung dari stasiun bawah menuju pemberhentian metro.

Bagi kalian dapat transfer menggunakan metro jalur merah metro line 2,kuning metro line 1 dan hijau atau metro line .Tergantung kebutuhan masing-masing. Untuk line 1 dan 2 dapat stop dan transfer di pemberhentian Deák Tér,sedangkan untuk jalur metro line 4 dapat transfer di Kálvin Tér.

Kalian tidak perlu takut dan khawatir,kalau pengalaman pertama mungkin agak sedikit membingungkan karena instruksi di public transport mereka pakai bahasa Magyar,jadi memang agak susah untuk mendengarkan,namun kalian dapat menghitung berapa stasiun pemberhentian yang kalian butuhkan untuk berhenti.

Oya jangan lupa,untuk selalu menjaga tiket yang telah kalian validasi atau aktifkan dalam menggunakan transportasi,karena banyak sekali inspeksi dan mereka mengecek tiket kalian,jangan sampai hilang karena dendanya lumayan sangat mahal berkisar 8000HUF jika bayar ditempat,dan 16000HUF kalau bayar dikantor BKV.So hati-hati yah.

 

2 comments

  1. halo kak boleh aku minta kontaknya? aku mahasiswa tingkat akhir yg rencana utk apply magang di KBRI Budapest. Makasih kak 🙂

    Like

Leave a comment